Cara Membuat Circle Lingkaran Halftone di Illustrator - Blognya Abang Ilham Cara Membuat Circle Lingkaran Halftone di Illustrator - Blognya Abang Ilham

Post Page Advertisement [Top]


    Hellowww bre, balik lagi hehe. Mumpung lagi gak ada kerjaan di kantor, gue mau bagi-bagi trik nih hehe. Yapp, pernah liat desain-desain di blog gue sebelumnya? Ngeliat yang aneh tapi dominan. Yang bulet-bulet itu?

  Nah, itu namanya halftone effects bree. Cumaa, yang gue buat ini versi circle/ lingkarannya. Nih contohnya:


     Sekarang, gimana buatnya bre? Gampang aja. Pertama, buka aja dulu Illustrator dan atur canvasnya. udah? Okey, gue anggep udah. Terus buat eclipes pake eclipes tool, ubah jadi gradient terus reverse gradiennya. (Yang hitam di dalem)



Yapp, gitu. Good. Lanjut, kita harus aktifkan effects halftone. Gimana? Caranya kalian pergi ke menu bar, cari effects. Lalu pergi ke pixelate, pilih color halftone. Udah? Kalo udah pasti keluar begini: 




Di color opsi Halftone, untuk tutorial ini gue nyoba radiusnya 100, dan sisanya 72. Gue gak harusin kalian bre untuk pake ini, sekreatif kalian aja acak-acak hahaha. Kalo udah, klik "OK"


Taraaa! Jadikan. Cumaa, ini masih berupa effectsnya aja dan belum bisa diatur-atur warnanya. Gimana supaya bisa? Kita harus expand dulu biar bisa diatur-atur. Kalian ke menu object aja, terus pilih expand apperance dan "OK"


Kalau udah, kalian juga harus trace menggunakan fitur image trace. Di sini gue pake presset 16-color. 


Kaloo udahh, dia bakal begini: 


Nah, yang perlu kalian lakukan sekarang itu cuma expand lagi. Tombolnya ada di bagian Image Tracing atau tadi kalian membuat Image Trace. Kalau udah, yaa kalian bisa tuh ubah-ubah warna karena sekarang udah jadi shape. 


Waaah, kerenn! 

Nah, jadi begitu bre caranya. Oh ya, kalau kalian kurang paham, bisa cek video berikut:


Daaah, selamat mencoba dan berkreasi!







No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]