Tips Meningkatkan Impresi Usaha di Sosial Media - Blognya Abang Ilham Tips Meningkatkan Impresi Usaha di Sosial Media - Blognya Abang Ilham

Post Page Advertisement [Top]


     Di era yang amat canggih seperti saat ini, proses jual-beli sudahlah sangat berubah. Tampilan fisik barang secara visual juga menambah daya tarik sistem penjualan saat ini.
Saat ini, sudah banyak para relawan atau tokoh yang membagi tips serta saran agar usaha kita lebih maju di media sosial. Tapi, kalian tau gak kalau peran suatu visual di penjualan kalian sangat penting?

   Begini, saya jabarkan. Sekarang, sosial media seperti Facebook, Instagram, dll. Digunakan sebagai media penjualan. Nah, kenapa demikian? Karena sosial media saat ini sudah memiliki fitur untuk mengunggah gambar. Lantas, apakah hanya menggunggah dan menuliskan kata-kata di kolom caption? Nggak. Kalian harus mengerti target pasar dan jangkauan audience sebelum menggunggah barang jual kalian. Bagaimana caranya? Begini:

  • Audience. Untuk mencapai tingkat menengah sampai tinggi di perbisnisan, kalian harus tau dulu target pasar kalian. Entah itu kelas menengah, anak-anak, remaja, dll. Di situasi ini, kalian harus pandai bermain kata-kata dan mengerti teknik SEO.
         
(Gambar: https://notificare.com/assets/images/blog/new-in-audience-selection-cc65a3a4.jpg)
  • Warna. Tanpa teks, sepertinya kurang apik yah jika dilihat dengan mata. Hukumnya, biasa mata akan mengalihkan pandangan langsung kepada benda atau gambar yang mencolok, tentu dari warnanya.
  Image result for Color desain
Gambar:https://www.slideshare.net/masatooetomo/desain-grafis-3-color)
  • Desain. Dibungkus dari teks, warna, dan gambar menjadi desain yang utuh juga menambah impresi juga lho. Kalian harus memperhatian yang satu ini, pembungkusan desain juga harus disesuaikan dengan target penjualan. Jika itu anak-anak, bungkuslah postingan kalian dengan elemen dan warna yang ceria, cerah, kontras, begitu sebaliknya.
         Related image
(Gambar:https://creativemarket.com/BrandPacks/1627837-Graphic-Designer-Flyer-Template)
  • Peletakan tempat. Dalam mendesain, kalian juga harus tau peletakan dan penentuan elemen serta warna agar desain kalian terkesan rapih dan enak dilihat. Usahakan jangan terlalu memasukan gambar dan pemborosan kata pada frame di sosial media ya! Untuk lebih detailnya, silahkan Ke sini
         

   Nah, seperti itu. Dapat disimpulkan, desain sangat berpengaruh pada impresi pengunjungnya. Tentu, pengemasan yang baik akan membuat trafik yang tinggi terhadap usaha kita, apa pun itu.
Saya Ilham dan terimakasih sudah berkunjung, semoga sukses!



1 comment:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]