Wakil Walikota Kangen, Magang pun Diperpanjang ... - Blognya Abang Ilham Wakil Walikota Kangen, Magang pun Diperpanjang ... - Blognya Abang Ilham

Post Page Advertisement [Top]


Tiga bulan lalu, apik rasanya. Setelah perjanjian kontrak itu. Belum sibuk, gak sering kena marah, yah udah lalu. Sekarang, ya sekarang dan harus dihadapi. Rekan magang saya telah usai kontrak kerjanya, kecuali saya. Pak wakil kangen katanya, gak mau pisah, haha.

 (Penulis berada di pojok kanan, baju biru muda)

Kemarin, udah lama sih, dari atasan nawarin perpajang kontrak dan itu negosisasi, saya ambil aja satu bulan, daripada nganggur gitu di rumah; Waktu prakerin masih ada dua bulan. Selain Pak wakilnya yang gak mau pisah, yah saya juga masih ingin tetap untuk berkontribusi lebih maksimal hehe.



Selama tiga bulan magang bareng kepala daerah, bener-bener suatu kebanggan sih. Awalnya yang bener-bener apatis gak ngerti sama sekali urusan pemerintahan, ya gimana tiap hari dateng ke kantor pemerintahan terus bilang ke satpam: “Saya staf Pak Wakil Walikota.” Dan banyak banget pengalaman yang bener-bener gak bisa dilupain, dari yang kejebak hujan deres sampe larut malem di kantor, jalan-jalan bareng rekan-rekan kantor, sampe yang keciduk lagi gibah haha.

Pencapaian selama tiga bulan ini, oh ya karena di sana itu berbasis digital, jadi akun sosial media dan website yang kami kelola dan tentu dalam tiga bulan ini udah mencapai impresi yang tinggi lho. Dari kunjungan profil, komentar, dan pengikut. Dengan ini, semoga terus bisa berkembang dalam penyampaian informasi.

      (Yeeee tiga bulan tembus 1K~)

Oh ya, selain pengalaman mengurus pekerjaan, koneksi juga tentu menjadi reward tambahan; rekan kerja. Teman saya hebat-hebat, ada yang bisa niruin suara orang, itu Reza namanya. Gak boleh ada yang manggil dia dengan sebutan ‘kak’. Dia juga jago buat desain tiga dimensi. Terus ada yang sering denger lagu pakai earphone, cuma kedengeran banget sampe keluar suaranya. Entah frekuensi telinganya bermasalah atau gimana, ya itulah. Kak Nisa. Si Peneliti sekaligus tukang revisi, padahal dia yang sering bikin project itu kena revisi. Typo terus. Sisanya ada Kak Amel sama Kak Christian, si fotographer andalan yang suka ikut giat Pak Wakil jalan-jalan keluar, tiap hari selalu aja makan enak dan itu dikirim ke grup. Kesel gak sih?

      (Penulis ada di pojok kiri, bajunya masih sama)

Semoga magang di angkatan pertama ini banyak membuahkan hasil yang tentu bermanfaat bagi masyarakat, Kota Bekasi, dan tentunya diri sendiri haha. Di angkatan berikutnya, tentu ada harapan bisa lebih baik lagi dan bisa bekerjasama dengan saya. Amin. Dan, jangan kangen.


3 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]