LKS SMK Graphic Design Technology 2018 Kota Bekasi - Blognya Abang Ilham LKS SMK Graphic Design Technology 2018 Kota Bekasi - Blognya Abang Ilham

Post Page Advertisement [Top]


Hallo-hai, bra. Selamat datang di sini, tempat yang akan bisa membuat lo nyaman, lebih dari dia haha. Ke topik yuk. Sesuai judul, gue mau bagi cerita tentang LKS kemarin nih. Udah lama sih, hehe, cuma baru sempet buat aja.

LKS Desain Grafis Teknologi. Bagi kalian yang belum tahu apa itu LKS, LKS adalah Lomba Kompetensi Siswa yang diadakan setiap satu tahun sekali untuk tingkat SMK. Nah, LKS ini dibagi dua, bra. Ada kategori akadmik dan non-akademik. Yang gue ambil ini, akademik. Gue pakai pelajaran produktif. Udah defenisinya? Yuk lanjuttt.

Satu bulan lalu, sekolah gue ngadain LKS Desain Grafis Tecnology, bra. Tepat tanggal 25 November s.d. 27 November 2018, dengan tingkat Kota. Dilaksanakan dua hari dan serentak dengan LKS yang lain. Gitu. Sekolah gue ngirim dua perwakilan untuk lomba Desain Grafis, gue sama satu anak guru. Perempuan. Alhamdulillah, ternyata sekolah masih percaya akan keadaan gue di sana hahahha.

Singkat cerita, gue terpilih secara seleksi. Jadi, diambil dari hasil kerja gue selama nugas produktif. So, bagi kalian yang kepengen ikut LKS, rajin-rajin dan focus ngerjain tugas produktif ya! Soal dipilih atau gak, belakangan. Hasilnya sesuai apa yang kalian lakukan, kok. Asli.

Tanggal 25, tepat hari pertama lomba dimulai. Satu hari sebelumnya, sudah diberi arahan dan apa-apa yang akan dibuat besok. Kopi Indonesia. Jadi, gue harus membuat empat modul tentang Kopi Indonesia. Fyi, modulnya itu ada: Corporate Identity Design(Logo), Stationary(kartu nama, surat , dan kop surat), Packaging Design, dan Promotion Design(Poster/flyer dan banner IG). Di hari pertama, gue harus membuat dua modul dulu, dan sisanya di hari kedua. Dua modul di antaranya itu: Corporate Identity Design dan Stationary. Untuk waktu pengerjaan, gue diberi waktu dari jam delapan sampai jam setengah lima dengan dua waktu istirahat di jam ibadah. Nah, hasilnya ada di bawah ya bra.

             Inicuma liat hasil jadi ada. logonya bra, gue buat pakai golden ratio. Sebenernya, kalau untuk teknik sih gak masalah ya. Juri cuma liat hasil jadi aja.


LKS hari pertama berlalu, pusing bra. Promotion Design dan Packaging itu menurut gue lumayan susah dan makan waktu. Toh, untuk buat packaging aja gue butuh waktu sekiranya tiga jam setengah. Susah. Istirahat, lanjut promotion design. Tau nggak, bra? Gue sempet panik pas waktu sisa 30 menit, dan gue belum buat banner IG wkwkkwkw. Masih finishing poster. Terus komputer gue nge-freezee. Sempet pasrah, tapi usaha inget muka orangtua nanti kwkwkwk. Alhamdulillah, semua modul gue kelar tepat waktu hehe. Hasilnya ada di bawah ya braa.

Packaging desain untuk bungkus kotaknya.

Kalau yang ini bungkus sachet-nya dan banner IG yang gue bilang mepet itu wkwkwk.

Posternya. Buru-buru juga sih kwwkkw.

Oiya, btw kata jurinya itu tingkatan LKS kota dengan nasional sama. Sama-sama empat modul. Katanya sih biar biasa, gak kaget. Yaa, jadi itu pengalaman tentang apa-apa yang gue laksanakan selama LKS berlangsung. Kalian boleh kok menilai karya saya, kritik juga.

2 comments:

Bottom Ad [Post Page]