Multimedia jurusan Multi Tallent? Ya dong! - Blognya Abang Ilham Multimedia jurusan Multi Tallent? Ya dong! - Blognya Abang Ilham

Post Page Advertisement [Top]


Desain Grafis, Video/Motion Graphic, Animasi, Fotography, 3D Modeling. Anak MultiMedia ngerti semua? Banyak nih dari kalian yang ngeliat luarnya aja, anak MultiMedia itu udah pasti ke desain, desain, dan desain. Kamu itu?

Em, em, emm … Gini. Namanya juga Multi, banyak kan? Ya dong. Media, suatu alat yang digunakan untuk sarana komunikasi. Jadi, anak MultiMedia bisa semua. Haha. Gak juga sih, karena beberapa orang lebih memfokuskan satu bidang aja gitu.

Desain Grafis, suatu bidang yang mempelajari elemen-elemen desain dari menerapkan seluruh prinsip-prinsip desain agar hasil yang dibuat mempunyai nilai fungsional yang tinggi. Dalam artian, anak desain grafis itu udah pasti jago buat media informasi lewat digital, bra. Misalnya poster, artikel, dll.



Video/Motion Graphic. Gak kalah menarik dari desain grafis, anak MultiMedia dididik juga untuk mengerti dan bisa menerapkan suatu footage agar bisa menjadi suatu video utuh dan mempunyai nilai di dalamnya. Nah, ini nih. Jaman-jamannya kisah atau sisipan pesan diluapin dalam video. Biar lebih menarik gitu, kesannya seru.

Animasi. Waw. Kalau ini hampir sama dengan video, hanya dibuat dengan efek-efek kartun dan mempunyai karakternya tersendiri serta cerita yang akan membuat penontonnya terhibur.



Fotography. Kalau ini, mempelajari teknik pengambilan gambar mulai dari long shoot, medium shoot, bahkan close-up. Ini masih relevan sama video ya, bra! Karen ajika video mempunyai teknik sendiri dalam pengambilan subjek atau objeknya, bisa menambah nilai ketertarikan dan kejelasan kisah itu sendiri, loh.

3D Modelling. Wah, yang ini sih luar biasa, bra. Tugasnya itu nge-buat objek tiga dimensi. Tampak kiri-kanan-atas-bawah-depan-belakang, top deh. MultiMedia juga harus dipimpin untuk menguasai materi 3D dan menerapkannya. Soo, talented banget yah? Haha. Mangkanya jangan kaget kalau liat lulusan MultiMedia itu banyak uang, haha. Aminnnnn …

Kalau dari gue sendiri sih, lebih utama desain grafis bra. Sepertinya gue udah tertarik dengan desain grafis sebelum gue masuk jurusan MultiMedia, dan InsyaAllah gue mau lanjut ke perguruan tinggi dengan prodi Desain Komunikasi Visual, aminnn. Kalian gimana, bra?


No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]