Bagaimana Suatu Digital Agency Bekerja? - Blognya Abang Ilham Bagaimana Suatu Digital Agency Bekerja? - Blognya Abang Ilham

Post Page Advertisement [Top]

     Halo semuanya, saat ini hari Minggu dan selamat berakhir pekan. Saya Ilham, mungkin beberapa dari kalian pernah tau yah, karena pernah mengunjungi situs ini. Untuk kali ini, saya ingin berbagi sedikit pengalaman nih. Bagi kalian, si Millenial, hehe, penasaran gak sih bagaimana suatu digital agency bekerja? 

     Baik, saya sendiri hanya siswa magang tingkat akhir di salah satu instansi negeri, di Kota Bekasi. Digital agency sendiri, banyak lho tujuannya. Ada yang bertujuan untuk komersil, informasi, dan banyak. Nah, tau gak sih kalau di dalamnya itu banyak peran penting, kawan?

     Suatu digital agency, umumnya mempunyai beberapa orang di dalamnya nih kawan, di antaranya: Content Writter/ Researcher, Social Media Specialist, dan Graphic Designer. Apa sih peran mereka?

1. Content Writter/Researcher, sebut aja dia adalah akar dari suatu digital agency. Tugasnya nih ya, neliti, nyari topik, dan tentu membuat banyak sekali narasi teks yang nantinya akan dikembangkan lagi menjadi suatu postingan yang unik.

2. Social Media Specialist, yang ini bisa disebut raja marketing. Dia menguasai traffic sosial, dan tentu mengerti bagaimana caranya suatu postingan menjadi mudah untuk dicapai audience. Biasanya sih, dia jago SEO gitu.

3. Graphic Designer, ini tuh kerjaanya yang buat desain. Semua komponen, diambil dari Researcher yang sebelumnya sudah diolah. Harus kreatif, membuat yang mungkin bisa menarik perhatian orang karena warnanya yang kontras itu. 


     Jadi seperti itu kawan. Saya sendiri bekerja di bagian desain grafis, yang membuat desain agar suatu teks bisa dikemas menjadi postingan yang unik, hehe.

1 comment:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]