Cara Membuat Desain terlihat Elegan dan Simple, Ikutin aja Cara Ini! - Blognya Abang Ilham Cara Membuat Desain terlihat Elegan dan Simple, Ikutin aja Cara Ini! - Blognya Abang Ilham

Post Page Advertisement [Top]


Haloo semwaaa. Selamat dateng lagi, hehe. Yang baru pertama kali bisa aja kenalan. Gue Ilham, siswa desain grafis di salah satu SMK Negeri di kota Bekasi. Udah. Okeey, dari pada gue ngebahas tentang pengalaman terus, kali ini gue punya kesempatan nih buat share tentang desain grafis.

Desain Grafis, bukan cuma sekedar bagaimana itu terlihat dan estetika, tapi cara kerjanya? Yassss. Steve Jobs itu yang bilang, bre. Nah, sekarang bagaimana cara buat desain terlihat elegan dan simpel, namun bermakna? Baca terus yaa sampai selesai bre!

Desain Grafis, gak sekedar membuat suatu desain, tanpa aturan, dan selesai.

 Agar desain terlihat lebih menarik dan bermakna, juga harus mengikuti aturan bre. Gak maksud ngajarin, Cuma berbagi aja ya hehe. Desain itu punya prinsip. Nah, prinsipnya itu yang membuat desain terlihat “wah, keren, simpel tapi nusuk.” 

Sekarang, gimana caranya? Nih, beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

Simpel. Prinsip utama suatu desain adalah simpel. Tidak terlalu memaksakan ruang dan ornament/teks, asal jelas itu sudah membuat desain kalian tampil menarik dan elegan. 

Kesimpelan desain bisa dilihat dari keseimbangan elemen dan negative space.

Ruang Kosong. Ruang kosong atau biasa sebuatan untuk white space, ruang kosong juga salah satu prinsip utama, bre. Ini gak kalah mendukung desain kalian terlihat elegan dan simpel, juga menarik. Dengan memanfaatkan sebagian ruang kosong untuk desain kalian, itu juga bisa menarik perhatian loh bre.


Penekanan/Emphasis. Tergolong prinsip utama dalam desain, dan banyak banget dipakai untuk menekan suatu arti/makna yang diungkapkan bre. Prinsip yang satu ini juga gak bisa dihiraukan gitu aja. Tentu penekanan suatu objek/teks bisa membuat suatu desain lebih meaningfull dan elegan. Penekanan ini bisa digambarkan dari bentuk/warna bahkan gaya yang berbeda bre.


Selain prinsip utama dan dasar, faktor penentu keestetikaan dan elegannya desain juga dari penentuan warna dan Font. Penggunaan font yang simple/elegan membuat desain lebih tampak menarik dan simpel, but meaningfull. Apalagi ditambah warna yang sepadan dengan bentuk/teks yang disampaikan bre. 


Okeey, sampai disini dulu ya bre, penulis banyak kerjaan nih haha. Kita sama-sama belajar dan berbagi, tak lupa juga saling mengoreksi, karena manusia adalah tempatnya salah, hehe. See you next time, always productive and see the world of your success!






No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]